TFC X

Subscribe:

Minggu, 02 Oktober 2011

SEJARAH KIR SMAN 1 TAMBUN SELATAN

       Hi kawan blogger semua untuk postingan yang pertama saya akan membahas mengenai sejarah berdirinya KIR SMAN 1 Tambun Selatan, tak perlu saya bercakap panjang lebar ini lah sejarah berdirinya KIR di SMAN 1 Tambun Selatan:

KIR SMANTAS(SMAN 1 Tambun Selatan) berdiri tanggal 20 Maret 1997 di bawah naungan osis khususnya kabid 5, dan SK mengenai berdirinya KIR jatuh pada tanggal 23 Desember 1997. KIR SMANTAS ini didirikan oleh Raka Fary Mayunias dan pada awalnya anggota KIR SMANTAS adalah siswa dengan peringkat 10 besa di kelasnya. 

setelah beberapa tahun berjalan KIR mengalami saat-saat lumpuh total yang terjadi pada tahun 1998-1999, namun di akhir 1999 KIR kembali berjalan di bawah kepemimpinan Raka Toni dan Rakanita Kurniawati dan mulai sejak tahun 2000 lah KIR mulai ikut serta dalam acara demo MOS di SMAN 1 Tambun Selatan dan sejak itulah keberadaan KIR dianggap sejajar dengan organisasi lain di SMAN 1 Tambun Selatan.

Di tahun itu pula terjadi perubahan struktural dalam di tubuh KIR, diantaranya seperti perubahan sieksi-sieksi yang berubah menjadi Direktorat-direktorat, dan pada tahun itu pulalah mulai diadakannya pembuatan dan pelantikan lencana KIR dan pembuatan ruang sekretariatan.

Pada tahun 2001 terjadi pergantian pembina KIR dari bapak Drs.Suyotno kepada bapak. Wiheri Purnomo, lalu pada tanggal 23 januari 2002 terjadi pergantian ke pengurusan dari Raka Isan ke Raka Julianis namun masa jabatan Raka Julianis hanya berlangsung 1/2 periode karena setelah itu kegiatan KIR kembali lumpuh. di akibatkan lumpuhnya kegiatan KIR terjadilah kembali pergantian kepengurusan dari Raka Julianis ke Rakanita Sarida yang bisa membawa KIR kembali stabil.

Dan di tahun itu pula terjadi pergantian kembali pembina KIR dari Bapak Heri Purnomo ke Bu Jenny Handayani S.Pd pada bulan agustus 2002. lalu pada tanggal 24 november 2002 terjadi pergantian kepengurusan dari Rakanita Sarida ke Rakanita Triana Indra Erlangga. di masa inilah KIR SMANTAS muli dikenal oleh KIR se Jakarta utara, dan KIR SMANTAS juga merupakan cikal bakal dari KIR SMAN 8 kabupaten Bekasi.

Pada tanggal 2 November 2003 terjadi pergantian kepengurusan baru dari Raka Triana ke Rakanita Suryani, pada masa inilah KIR SMANTAS mulai mengadakan lomba cepat tepat  tingkat se SLTP se-kabupaten dan kota Bekasi, dan pada masa ini pula KIR SMANTAS mulai mengadakan pengenalan dasar ke SLTPN 1 Setu dan merupakan cikal bakal berdirinya KIR SLTPN 1 Setu.

Sepertinya untuk saat ini cukup segini dulu, nanti kapan-kapan admin akan melanjutkan pengenalan mengenai sejarah KIR SMANTAS, terima kasih atas perhatiannya.


0 komentar:

Posting Komentar