TFC X

Subscribe:

Minggu, 30 Oktober 2011

DEWAN-DEWAN KIR

Dalam suatu organisasi pasti terdapat yang namanya sub bidang atau bidang yang bertanggung jawab akan hal-hal yang ada di organisasi tersebut begitu juga dengan KIR, di KIR kami memilki 4 Dewan yaitu Dewan Kerja, Dewan Jurnalistik, Dewan Forum Luar Sekolah, dan terakhir Dewan Displin. Dewan- Dewan tersebut memiliki fungsinya masing-masing dan bertindak Independen alias punya wewenang dan haknya masing-masing. ok sekarang mari saya jelaskan satu persatu fungsi dari Dewan-Dewan tersebut:

1.Dewan Kerja

Dewan kerja adalah dewan yang bertanggung jawab dalam pertemuan mingguan, merekalah yang menyiapkan materi di setiap pertemuan mingguan. Selain itu tugas dari dewan kerja adalah menjaga alat-alat yang pernah di buat oleh anggota KIR, 

2. Dewan Jurnalistik

Dewan jurnalistik ada dewan yang memiliki beberapa tugas jurnalis, seperti mendokumentasikan setiap kegiatan KIR, lalu mengurus mading dan JADUL(JendelA DUnia bonLap) yang terbit setiap minimal setiap satu bulan sekali.

3. Dewan Forum Luar Sekolah

Dewan yang satu ini mungkin akan jarang bertugas jika KIR sedang tidak melakukan proker-proker jangka panjangnya, namun jika KIR sedang melaksanakan proker-proker jangka panjangnya dewan ini akan begitu sibuk, karena tugas dari dewan ini seperti penghubung antara KIR SMANTAS dengan dunia luar, seperti mencari daerah atau tempat yang akan di gunakan untuk observasi atau mencari Link dengan SMA lain untuk melakukan studi banding.

4. Dewan Displin

dewan yang satu ini memiliki tugas yang sama dengan nama dewannya yaitu "disiplin" yang berarti tugas dari dewan ini adalah mendisiplinkan anggota-anggota KIR serta mengurusi kehadiran anggota KIR pada saat pertemuan sebelum di serahkan kepada sekretaris.

ya demikianlah tugas-tugas para dewan yang bisa saya beritahu, walaupun dewan-dewan ini memiliki tugasnya masing-masing tapi jika salah satu dewan butuh bantuan maka dewan yang lain akan membantu dewan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar