TFC X

Subscribe:

Sabtu, 22 Oktober 2011

SEJARAH KIR SMAN 1 TAMBUN SELATAN PART 3

yap kembali bertemu dengan saya lagi, kali ini saya akan melanjutkan sejarah KIR yang sempat terpotong. kali ini kita mulai pada tanggal 21 November 2004 pada saat itu kembali terjadi pergantian kepengurusan dari Rakanita Suryani ke Raka Divi Ardiansyah.

Pada tanggal 30 Januari 2005, KIR SMAN 1 Tambun Selatan mengadakan sidang pleno untuk membahas tentang anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KIR yang belum terselesaikan pada saat sidang komisi IV.

Dalam rangka memperingati HUT KIR yang ke-8, KIR mengadakan lomba Think Fast Competition tingka SMP se-kabupaten Bekasi, tepatnya pada tanggal 20 maret 2005. sekaligus mengadakan pameran alat-alat yang telah diperbaharui..

Pada masa kepungurusan ini, KIR sering mengikuti seminar-seminar yang diadakan oleh berbagai macam lembaga, selain itu KIR juga meneruskan pembinaan KIR SLTPN 1 Setu yang sebelumnya elah didirikan oleh KIR SMANTAS angkatan 7. lalu pada tanggal 25 september 2005, KIR SMANTAS mendapatkan juara 3 lomba esai SMA atau sederejat se-DKI Jakarta dan Bekasi.

pada tanggal 4 desember 2005, terjadi pergantian kepengurusan KIR ddari Raka Divi Andrisnyah ke Raka Yanwar Ardiyas. Pada tanggal 12 maret 2006, dalam rangka memperingati HUT KIR yang ke-9, KIR mengadakan TFC ke-3 tingkat SMP atau sederajat se-kabupaten dan kota Bekasi yang terdiri dari 2 macam lomba, yaitu cepat tepat dan kreativitas. sekaligus memamerkan alat-alat KIR yang sudah diperbaiki.

pada tanggal 27 maret 2006 KIR SMANTAS mendapatkan Juara 1 dan 2 lomba matekatika serta juara 3 lomba esai SMA atau sederaja se-DKI Jakarta dan Bekasi.

pada tanggal 3 desember 2006 terjadi perganitan kepengurusan KIR dari Raka Yanwar Ardilyas ke Raka Defri Rizaldy. Lalu dalam memperingati tahun baru hijriah, KIR bekerjasama dengan organisasi lain pada saat menelenggarakan gebyar Muharam. Dalam acara tersebut KIR mengadakan lomba Think Fast Competition(TFC) ke-4 tingkat SMP atau sederajat sekabupaten dan kota Bekasi, serta memamerkan alat-alat KIR yang sudah di perbaharui.

pada tangga 25 Maret 2007, dalam rangka HUT KIR ke-10, KIR mengadakan baki sosial ke salah satu pani asuhan di kab. Bekasi. Pada bulan Juni 2007, KIR SMANTAS meraih juara ke-3 dalam lomba MIPA se-Jabotabek dan juara ke-3 lomba siswa berprestasi se-kabupaten Bekasi.

pada tanggal 7 maret 2009, di bawah pimpinan raka Aldy Rochman, KIR mengadakan TFC ke-7 dan lomba proyek ilmiah daam rangka memperingati HUT KIR ke-12.

lalu KIR angkatan 13 juga mengadakan latihan gabungan dengan KIR SMAN 1 Cibitung dan SMAN 2 Tambun Selatan dalam rangka menjalin kerja sama antar organisasi KIR sekabupaten Bekasi.

pada bulan Ramadhan tahun 2009, KIR angkatan 12,13 dan 14 mengadakan observasi ke museum bank Indonesia dan study banding ke SMAN 34 Jakarta. Kemudian pada tahun ini pula Raka Aldi Rachman menurunkan jabatannya kepada Raka Alianur. 

pada awal Februari 2010, KIR SMANTAS kembali mengadakan latihan gabungan dengan SMAN 2 Tambun Selatan dan SMAN 1 Cibitung, KIR SMANTAS juga mengadakan observasi ke PDAM Bekasi dan pada bulan April 2010, KIR SMANTAS mengadakan TFC VII dengan isi lomba berupa cepat tepat dan kreasi alat. Dipertengahan tahun 2010 KIR SMANTAS turut menjadi pelopor dibentuknya KIR Kab,Bekasi yang bernama FOKIRKASI.

yap demikian sejarah KIR SMAN 1 Tambun Selatan yang bisa di berikan semoga infonya yang di berikan bisa bermanfaat bagi yang membacanya Aamiin.

0 komentar:

Posting Komentar